Kamis, 06 Desember 2012

Menjaga Kesehatan Organ Tubuh

Organ tubuh merupakan komponen penyusun tubuh.
Apabila ada salah satu organ penting rusak atau terserang penyakit maka akan berdampak pada organ organ lainnya.
Berbagai penyakit yang dapat disebakan oleh organ yang menjadi penyalur penyakit tersebut dirasa perlu diperhatin dan tidak meremehkannya.

Berikut ini adalah organ organ tubuh mudah menyalurkan beberapa jenis penyakit.

3 organ tubuh yang mudah menyaluran penyakit

1. Pernapasan

Bernafas adalah kegiatan menghirup udara dan mengeluarkannya, atau sering di sebut respirasi. Pada saat mengirup udara kuman masuk melalui hidung,jika kita mengambil oksigen itu tentu lebih baik dari pada anda mengambil nafas melalui mulut, karena dalam pernafasan menggunakan hidung udara akan disaring menggunakan bulu bulu halus didalam hidung kita. Namun jika kita menghirup langsung udara menggunakan mulut tentu saja hal ini dapat membuat tenggorokan anda terinfeksi karena banyaknya bakteri yang masuk. Setelah bakteri bakteri tersebut masuk dalam tubuh kita tentu saja itu dapat menimbulkan berbagai penyakit lainnya.

2. Pencernaan

Pada saat kita makan, kuman dan bakteri akan ikut masuk ke dalam tubuh jika makanan kita tidak higienis. Penyakit yang timbul karena oleh bakteri yang masuk dalam tubuh kita tak bisa diremehkan begitu saja karena akan membuat jenis penyakit itu semakin parah. Dari bakteri bakteri yang sepele itu dapat menyebabkan infeksi pada usus anda dan saluran kencing, yang akhirnya akan menyebabkan penyakit ginjal.

3. Gigi

Pada saat mengunyah makanan, di situ lah kuman kuman tertinggal. Kuman akan berkembang biak dan menyebabkan penyakit misalnya gigi berlubang, sakit gigi, dan lain lain. Namun tidak hanya itu, kuman yang masuk melalui gigi akan menjelajahi bagian dalam gigi. Dan apabila telah melewati gigi, maka kuman akan lebih berkembang biak dan tentu saja dapat mnyebabkan infeksi pada bagian mulut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar